Japan Winter Holiday - Day 1

Foto di depan jam Gadang-nya Jepang

GINZA

Yeay! Setelah tidur-tiduran di kursi Haneda selama kurang lebih 6 jam, kami mulai menjelajahi isi kota Tokyo ditemani Nao dan Ardha. Oiya, kalo lo liat di postingan sebelumnya, di tanggal 16, 17, 18 gue pake Tokyo Subway Ticket. Karena gue ga beli Pasmo atau JR Pass, gue pake Tokyo Subway Ticket yang bisa dipake 3 hari berturut-turut dengan harga cuma JPY 1500. Tapi, ini cuma bisa dipake di line Tokyo Metro aja, ya. Tiket ini bisa dibeli di Tourist Information Center yang ada di dekat pintu keluar Imigrasi, nanti lo juga dibekalin peta line kereta mana aja yang bisa dipake dengan tiket tersebut. Nah, karena tiket ini mulai bisa dipake dari stasiun Sengakuji, dari Haneda gue harus beli tiket manual lagi seharga... Bentar gue lupa... Hmm.... Kayanya sekitar JPY 400 apa ya? Duh lupa. Setelah itu bisa dipake muter-muter tokyo sampe bego, deh.

Pertama kali dateng ke Jepang, beruntung ditemenin dulu sama Nao & Ardha, karena kalo enggak pasti puyeng! Line keretanya banyak buangetttt, plus ada beberapa peraturan tidak tertulis tentang tata tertib berjalan di Jepang. Kaya misalnya, kalau naik eskalator jangan santai-santai di sisi sebelah kanan karena sisi tersebut hanyalah untuk orang yang buru-buru. Terus, tentang menyeberang. HAHAHA! Biasanya di Jakarta gue main serobot aja kalo kira-kira gaakan ada mobil yang lewat, tapi disana gabisa begitu qaqa, semua harus tertib nungguin lampu tanda menyeberang jadi ijo dulu, dan mereka bener-bener konsisten, even pas jalanan lagi sepi!



TOKYO IMPERIAL PALACE

Dari Tokyo Station kita jalan kaki sepanjang Ginza untuk ke Tokyo Imperial Palace. Kaki mulai sakit sodara-sodarraaa.... Perut mulai lapar..... Beli Onigiri di Lawson. 

Makan Onigiri didepan Istana

Onigiri merupakan asupan gizi yang murah yang bisa kamu temukan di setiap sudut kota. Harganya mulai dari JPY 100an aja udah bisa bikin perut udah lumayan kenyang. Jangan khawatir, convenience store di Jepang gak jual makanan busuk dan ga layak makan kaya di negara kita yang kadang ayam gorengnya bau sabun. Rata-rata makanan yang dijual pasti enak, berkualitas dan mengandung nilai gizi yang mumpuni.  



Menggelayut Manja

Abis makan, lanjut jalan kaki sampai depan istana, melihat dengan asyik kekanan dan kekiri.

Ada yang sedang melukis
Udah capek main di Istana, lanjut ke ASAKUSA! 

Tinggal naik Tokyo Metro terus turun di beberapa stasium berikutnya. Tapi Monic lupa berapa jumlah stasiun tepatnya karena Monic ngantuk. Nggak fokus. Butuh makan. Lagi.

Kalo Foto nggak Ngantuk


Asakusa Lagi Rame Banget
Disini kita bisa beli pernak-pernik buat oleh-oleh. Gue sih nggak beli apa-apa, gak level, soalnya mahal-mahal. Kata Ardha ada toko yang lebih murah kalo buat beli oleh-oleh, namanya toko 100 yen yang semua barangnya dijual dengan satu harga yaitu JPY 100. WOW WOW WOW!




Satu tusuk JPY 300

TOKYO TOWER

Next, kami jalan kaki ke suatu spot dimana lo bisa foto dengan latar belakang Tokyo Tower.

Kenapa nggak kesana aja sekalian sih?

Simply because gue gaada duit cuma buat naik lift terus ngeceng diatas tower. Mendingan duitnya dipake buat jajan :")

Kemesraan Ini

Janganlah Cepat Berlalu

UENO PARK

Setelah puas mejeng di dekat Tokyo Tower, kami pergi ke Ueno Park, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi kalo lagi di Jepang, apalagi pas musim semi.


Ueno Park

Ueno Park Temple

Berdoa

Gadis Pembuat Doa

Pohon Sakura Yang Kering


AKIHABARA

Akihabara rame buanget! Hampir di semua building ada giant TV berspeaker yang nayangin iklan-iklan. Dan yang penting, disini barangnya murah-murah! HORRREEE!!!

Ada banyak toko yang menjual barang-barang unik lengkap pake banget, mulai dari sol sepatu, makanan, snack, hingga mainan.....anak....dewasa.... Kamu tahu apa itu? 

Cafe Dedek-Dedek Genit

Suasana Jalan Kaki
Benda Ajaib

Illuminati

SHIBUYA

Maunya foto sama Hachiko, tapi pas penuh polll, jadi cuma lewat aja... Terus kami lanjut makan malam di restoran gaulnya anak Tokyo. Disini banyak mbak-mbak yang jalan-jalan pake celana gemez, Bagaimana bisa mbaknya nggak kedinginan? FYI gue udah pake legging yang heattech lho, tapi tetep menggigil. Jadi mbaknya? Ah, sudahlah.... Sing penting MANGAN!

Makan Malam Pertama di Jepang

HAEEEEEE.....

Dan! Inilah akhir perjalanan kami di hari pertama. Tunggu kisah selanjutnya ya guys *kedipin mata*.




Share:

0 komentar